Rabu, 16 September 2020

Where's the pause button ?

Semua orang pernah merasa sedang tidak baik-baik saja, termasuk saya.. saat ini.
Perasaan itu muncul kapanpun, tak terduga, siap tak siap, dimanapun, apapun penyebabnya...

Ketika perasaan itu muncul, hal yang sangat saya inginkan mungkin bukanlah sebuah pertanyaan dari seseorang, bukan kalimat kalimat dukungan yang terkadang terasa tidak selaras dengan apa yang saya rasakan, bukan juga saran atau petuah yang saya sendiri sebenarnya sudah tahu harus apa, ya mungkin saya butuh hal hal itu, tapi yang paling saya butuhkan adalah waktu.

Iya, waktu.

Waktu untuk meraba diri sendiri.

Ingin sekali rasanya saya punya remote ajaib, yang bisa menjeda waktu sampai semua terasa baik baik saja.
Ingin sekali saya menarik diri, berhenti, beristirahat dan tidak memikirkan apapun, tidak merasa bersalah atas apapun, dan tidak peduli meskipun hanya untuk sehari saja.

Ingin saya berteriak pada seluruh dunia 
"Heyy, saya sedang tidak baik baik saja, dan saya juga tidak menginginkan ini. Ijinkan saya menghilang untuk sebentar saja. Tolong maklumi saya. Saya ingin sembuh dari perasaan ini"
Tapi dunia yang saya tinggali saat ini memiliki standar dan 'SOP'nya sendiri, saya tidak akan banyak berharap.

Ya, saat ini saya sedang tidak baik baik saja.
Dan saya tetap tidak akan peduli dan tidak ingin memikirkan apapun hari ini.
Saya hanya ingin berdua dengan kucing saya hari ini. 
Entah apa kata dunia besok, biarlah saya dicecar pertanyaaan, tapi besok, jangan sekarang. 

Sekarang saya hanya ingin jeda.
Hal mewah yang hanya bisa diberikan oleh diri sendiri.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;