Selasa, 15 September 2020

-DAY 1- "Describe My Personality"

 Kepribadian (personality) menurut Kartini Kartono dan Dali Gulo dalam Sjarkawim (2006) adalah sifat dan tingkah laku khas seseorang yang membedakannya dengan orang lain. Tentang bagaimana setiap manusia memiliki kepribadian yang berbeda beda menurut saya itu adalah hal yang luar biasa. Bayangkan saja, ada berapa banyak manusia di dunia ini, dan tidak ada satupun yang sifatnya sama persis. Menarik. 

Ya, menurut saya itu menarik. Mempelajari pola pikir seseorang, bagaimana cara mereka mengambil keputusan dan menyikapi masalah, apa yang membuat mereka tertawa, takut, atau sedih, seperti sedang mempelajari isi alam semesta itu sendiri, haha..

Bagaimana dengan kepribadian saya sendiri ??

Baiklah.. jika saya, orang yang seharusnya paling tahu tentang diri sendiri ini diminta mendeskripsikan kepribadiannya, maka saya akan mengatakan bahwa saya adalah orang yang pendiam dan cerewet sekaligus, pesimistis dan optimis bersamaan, seorang observer dan belakangan ini juga seorang realis.



Untuk orang yang belum terlalu dekat dengan saya selalu mengira  bahwa saya orang yang sangat pendiam, kalem, dan tidak asik. Yah itu wajar sih, karena saya cenderung membutuhkan waktu untuk dapat beradaptasi dengan seseorang. Padahal sebenernya saya tuh orang yang sangaaaat cerewet, humoris, dan spontan. 

Saya tipe orang yang tidak bisa menyembunyikan apa yang sedang saya rasakan. Jadi ketika saya tidak menyukai seseorang ya sangat sulit buat saya untuk tidak memperlihatkannya. Begitupun ketika saya menyukai seseorang, saya akan secara terang-terangan mengatakannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;